Bayern Umumkan Transfer Neuer

Kompas.com - 09/06/2011, 03:56 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MUENCHEN, KOMPAS.com — Bayern Muenchen mengumumkan telah resmi mendapatkan kiper Manuel Neuer dari Schalke, setelah kiper berusia 25 tahun itu dinyatakan lulus tes medis dan menandatangani kontrak untuk lima musim.

Kesepakatan transfer antara Bayern, Schalke, dan Neuer telah dicapai pada awal bulan ini. Namun, penandatanganan kontrak tertunda karena Neuer harus menjalankan tugas negara di kualifikasi Piala Eropa 2012.

"Kami sangat gembira telah merekrut salah satu kiper terbaik dunia dan kami senang dengan kerja sama jangka panjang ini," kata Direktur Olahraga Bayern Christian Nerlinger.

Neuer sendiri mengaku berharap bisa segera beradaptasi dengan klub baru dan, dengan begitu, bisa membantu tim meraih target musim depan.

"Aku merasa ini adalah langkah tepat karena aku adalah kiper Jerman dan Bayern Muenchen adalah klub terbaik di Jerman," ujar Neuer.

"Aku tahu dengan pasti apa yang kuinginkan. Aku menatap masa lima musim ini. Aku tahu Muenchen dan aku pikir aku akan nyaman di sini. Aku tahu ini tak biasa bagiku. Ini semua wilayah baru. Namun, aku siap menghadapinya," tambahnya. (SCN)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.