Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menpora Optimistis Kongres Sukses

Kompas.com - 08/06/2011, 21:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng berharap, kongres luar biasa pemilihan ketua umum PSSI pada 30 Juni 2011 menghasilkan kepengurusan baru. Andi juga menegaskan, pemerintah juga tidak mendukung adanya sanksi.

Hal itu disampaikan Andi dalam rapat dengar pendapat antara Menpora, KONI, Komite Normalisasi, dan Komisi X DPR RI, Rabu (8/6/2011). Andi mengaku optimistis kongres bisa melahirkan kepengurusan baru setelah pihaknya menemukan titik terang saat melakukan pertemuan dengan semua pihak.

"Semua pihak yang dihubungi dan ditemui memberikan respons positif sehingga kami optimistis bahwa situasi yang kondusif bisa tercipta saat kongres berlangsung," ucap Andi.

Andi juga meminta semua pihak mengesampingkan kepentingan pribadi saat kongres. "Kongres harus berhasil memilih pengurus baru. Semua harus memberikan kontribusi demi kepentingan sepak bola nasional. Pemerintah tidak mendukung adanya sanksi," ungkap politisi Partai Demokrat itu.

Indonesia memang otomatis terkena sanksi oleh FIFA bila kongres yang digelar di Solo nanti kembali deadlock seperti yang terjadi pada kongres 20 Mei lalu. Pasalnya, FIFA memberi batas waktu 30 Juni 2011.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com