Pendukung Tetap Usung Duet AP-GT

Kompas.com - 07/06/2011, 19:46 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebagian pemilik suara PSSI tetap bertekad mendukung Arifin Panigoro dan George Toisutta dalam kongres pemilihan ketua umum PSSI meskipun kedua nama tersebut telah dilarang oleh FIFA.

"Kami menjunjung tinggi aturan kongres. Namun, Komite Banding versi Ahmad Riyadh telah mengesahkan Arifin Panigoro dan George Toisutta. Kami mayoritas pemilik suara mendukung keputusan tersebut," jelas Sekretaris Umum Pengurus Provinsi NTT Lambertus Tukan, Selasa (7/6/2011). Lambertus Tukan mengklaim, kelompoknya merupakan mayoritas pemilik suara PSSI.

Kongres yang mengagendakan pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif akan digelar di Solo pada 30 Juni nanti. FIFA kembali menegaskan bahwa Arifin, Toisutta, Nurdin Halid, dan Nirwan Bakrie tidak boleh ikut dalam kongres. Seperti yang diungkapkan Direktur Pengembangan dan Asosiasi FIFA Thierry Regenass, pelarangan tersebut karena keempat orang itu berpotensi memecah belah PSSI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.