Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komisi X DPR Putuskan Dukung KN

Kompas.com - 25/05/2011, 01:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Komisi X DPR baru saja melakukan rapat dengar pendapat dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, Ketua KOI/KONI Rita Subowo, dan Ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar mengenai kisruh PSSI saat ini. Komisi X sepakat untuk tetap mendukung Komite Normalisasi (KN).

Berikut keputusan yang diambil dalam rapat dengar pendapat tersebut:

1. Komisi X dan pemerintah sepakat kepengurusan PSSI (ketua umum, wakil ketua umum, dan 9 anggota Exco) harus dipilih dan ditetapkan lewat kongres yang diakui FIFA. Mandat pelaksanaan kongres masih diberikan kepada Komite Normalisasi.

2. Agar kongres dilaksanakan kembali, maka Komisi X mendesak pemerintah untuk mengawal dan memberikan jaminan agar pelaksanaan kongres yang akan dilakukan Komite Normalisasi PSSI sesuai mandat dan aturan yang dikeluarkan FIFA.

3. Komisi X DPR RI mendesak pemerintah, KONI/KOI, dan Komite Normalisasi PSSI melakukan langkah-langkah strategis terhadap FIFA untuk mencegah sanksi terhadap PSSI.

4. Komisi X mendesak Komite Normalisasi PSSI mengambil langkah-langkah tegas dalam penegakan disiplin organisasi oleh PSSI. (C04-11)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com