Komisi X DPR Putuskan Dukung KN

Kompas.com - 25/05/2011, 01:15 WIB
EditorHery Prasetyo

JAKARTA, KOMPAS.com — Komisi X DPR baru saja melakukan rapat dengar pendapat dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, Ketua KOI/KONI Rita Subowo, dan Ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar mengenai kisruh PSSI saat ini. Komisi X sepakat untuk tetap mendukung Komite Normalisasi (KN).

Berikut keputusan yang diambil dalam rapat dengar pendapat tersebut:

1. Komisi X dan pemerintah sepakat kepengurusan PSSI (ketua umum, wakil ketua umum, dan 9 anggota Exco) harus dipilih dan ditetapkan lewat kongres yang diakui FIFA. Mandat pelaksanaan kongres masih diberikan kepada Komite Normalisasi.

2. Agar kongres dilaksanakan kembali, maka Komisi X mendesak pemerintah untuk mengawal dan memberikan jaminan agar pelaksanaan kongres yang akan dilakukan Komite Normalisasi PSSI sesuai mandat dan aturan yang dikeluarkan FIFA.

3. Komisi X DPR RI mendesak pemerintah, KONI/KOI, dan Komite Normalisasi PSSI melakukan langkah-langkah strategis terhadap FIFA untuk mencegah sanksi terhadap PSSI.

4. Komisi X mendesak Komite Normalisasi PSSI mengambil langkah-langkah tegas dalam penegakan disiplin organisasi oleh PSSI. (C04-11)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X