Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSSI Masih Kisruh, Agum Bernyanyi

Kompas.com - 23/05/2011, 00:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kisruhnya Kongres PSSI yang tidak kunjung menemui titik temu tidak membuat Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar, kehilangan semangat. Bahkan, dia masih sempat bernyanyi dengan penuh keceriaan.

Pada acara "Silaturahmi Forum Wartawan Perempuan dan Anak" bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari di Jakarta, Minggu (22/5/2011), Agum menyanyikan lagu lawas berjudul "Leaving on a Jet Plane" yang pernah dinyanyikan oleh John Denver.

Agum yang merupakan suami Linda Amalia Sari mengatakan, itu lagu favoritnya dan kerap dia nyanyikan ketika menjabat sebagai Menteri Perhubungan (Menhub) beberapa tahun silam.

"Ini merupakan lagu favorit saya dan memang masih ada kaitannya dengan bidang perhubungan ketika saya masih menjadi Menhub," katanya seraya berkelakar.

Sebelum bernyayi, Agum juga berkata dengan santai bahwa ia harus tetap semangat meskipun suasana tengah panas.

"Meski suasana panas, harus tetap semangat," katanya santai dan memancing tepuk tangan dari para undangan yang ada di ruang acara.

Sebelumnya, pada Jumat (20/5/2011) malam, Agum Gumelar menghentikan Kongres PSSI di Jakarta setelah pelaksanaannya tidak menemui titik temu. "Suasana tidak kondusif dengan menyebut, 'Alhamdulillah Saya Agum Gumelar Ketua Komite Normalisasi menyatakan menghentikan sidang'," kata Agum.

Pelaksanaan kongres tidak berjalan mulus setelah para anggota kongres meminta Agum untuk voting soal agenda dan meminta kongres menghadirkan penjelasan Komite Banding.

Kongres yang dihadiri utusan Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) ini memanas setelah pemegang suara memaksakan dengan melakukan interupsi. Mereka yang berasal dari Kelompok 78 mempertanyakan alasan penolakan FIFA kepada George Toisutta dan Arifin Panigoro dalam mencalonkan diri sebagai calon ketua umum dan calon wakil ketua umum PSSI.

Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar, kemudian melakukan skors terhadap kongres. (ANT)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com