Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferdinand: Kontrak Baru Rooney Kunci Sukses MU

Kompas.com - 22/05/2011, 05:34 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Bek Manchester United, Rio Ferdinand, menyatakan bahwa bertahannya striker Wayne Rooney adalah salah satu kunci sukses timnya menjuarai Premier League dan melaju ke final Liga Champions.

Rooney memang sempat berpikir untuk hengkang dari Old Trafford tahun lalu. Saat itu, kontrak Rooney hampir mendekati batas akhir dan ia berencana tidak memperpanjangnya. Namun, setelah dibujuk Manajer MU Sir Alex Ferguson, mantan pemain Everton ini berubah pikiran dan langsung menandatangani perpanjangan kontrak hingga lima tahun ke depan pada 22 Oktober lalu.

"Menetapnya Rooney adalah bagian besar dari apa yang kami capai musim ini. Ada rasa lega dari para pemain, fans, dan semua pihak. Rooney merupakan salah satu dari tiga pemain terbaik di dunia. Jadi, bisa memilikinya adalah bonus besar," ujar Ferdinand kepada The Sun.

"Aku berbicara kepadanya pada saat dia berpikir untuk pergi. Anda melakukannya dengan semangat Manchester United dan menjelaskan apa yang Anda pikir terbaik bagi klub dan bagaimana Anda ingin dia tinggal," sambungnya.

Ia menambahkan, "Jika dia (Rooney) pergi, ada lubang besar yang harus kami tambal. Aku tak mengatakan bahwa kami tidak bisa mengisi lubang itu karena sang manajer selalu datang dengan sesuatu dan Anda harus percaya dengan keputusannya. Namun, lebih dari itu, bertahannya Rooney merupakan sinyal kepada para lawan kami bahwa harapan mereka untuk mengalahkan kami telah sirna." (SUN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com