Ronaldo Lampaui Zarra-Sanchez

Kompas.com - 22/05/2011, 01:08 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MADRID, KOMPAS.com — Gelandang Real Madrid mencetak gol yang membawa timnya unggul 1-0 atas Almeria hingga menit keempat pertandingan Liga BBVA pekan ke-38 di Santiago Bernabeu. Itu adalah gol ke-39-nya di Liga BBVA musim ini dan itu adalah rekor baru dalam sejarah Madrid.

Ronaldo sebelumnya berbagi tempat itu dengan dua legenda Madrid, Telmo Zarra dan Hugo Sanchez, dengan koleksi 38 gol. Itu terjadi pada pertandingan melawan Villarreal, Minggu (15/5/2011).

Ronaldo semakin mengokohkan diri di puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga BBVA dan berpeluang mempertahankan itu sampai akhir.

Penyerang Barcelona, Lionel Messi dan David Villa, ada di tempat kedua dan ketiga dengan 31 dan 18 gol. Keduanya dipastikan tidak bisa mengejar Ronaldo karena Barcelona telah memainkan pertandingan terakhir mereka, yaitu melawan Malaga, Sabtu (21/5/2011).

Penyerang Villarreal, Giuseppe Rossi, dan penyerang Sevilla, Alvaro Negredo, ada di tempat kelima dan keenam, juga dengan koleksi 18 gol. Dengan satu laga tersisa, keduanya nyaris tidak mungkin mengejar CR7.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X