Barca Menangi Duel Pamungkas

Kompas.com - 22/05/2011, 00:45 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MALAGA, KOMPAS.com — Barcelona menang 3-1 atas Malaga pada pertandingan Liga BBVA pekan ke-38 di La Rosadela, Sabtu (21/5/2011).

Bermain sebagai tamu, Barcelona tertinggal lebih dulu akibat gol Sebastian Fernandez pada menit ke-32. Gol bermula dari pergerakan Enzo Mareca di sisi kanan pertahanan Barcelona yang berujung umpan ke tengah kotak penalti.

Setelah berhasil menguasai umpan Maresca, yang luput dari tendangan Marc Bartra, Sebastian Fernandez melepaskan tembakan kaki kanan. Bola masuk gawang tim tamu setelah sempat mengenai Jose Manuel Pinto.

Barcelona kemudian menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti penyerang Bojan Krkic pada menit ke-44. Penalti diberikan setelah Eliseu dinilai wasit melanggar Bojan.

Ibrahim Afellay membalikkan keadaan pada menit ke-76. Setelah menguasai umpan Sergi Roberto di luar kotak penalti, ia menembakkan bola masuk ke sudut kiri bawah gawang Wilfredo Caballero.

Gol terakhir Barcelona dicetak Bartra pada menit ke-84. Dari tengah kotak penalti, ia menanduk bola hasil tendangan sudut Dani Alves masuk di sudut kiri atas gawang tuan rumah.

Selama 90 menit, Barcelona menguasai bola sebanyak 63 persen dan melepaskan delapan tembakan akurat dari 18 usaha. Adapun Malaga menciptakan empat peluang emas dari 13 percobaan.

Susunan pemain:
Malaga:
Wilfredo Caballero (Francesc Arnau 87); Robson, Kris Stadsgaard, Eliseu, Jesus Gamez; Nacho Camacho, Apono (Sandro Silva 69), Duda (Francisco Portillo 70), Sebastian Fernandez; Juanmi, Enzo Maresca

Barcelona: Jose Manuel Pinto; Eric Abidal (Pedro 72), Marc Bartra, Maxwell, Adriano (Dani Alves 60); Fontas, Sergi Roberto, Thiago; Ibrahim Afellay, Bojan Krkic, Jeffren Suarez (Javier Mascherano 68)

Wasit: Carlos Clos Gomez



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X