Wenger: Dengan Fabregas, Arsenal Lebih Baik

Kompas.com - 20/05/2011, 00:49 WIB
EditorTjatur Wiharyo

LONDON, KOMPAS.com — Manajer Arsenal Arsene Wenger mengaku akan berusaha membuat kapten Cesc Fabregas (24) tetap menjadi bagian dari timnya pada musim depan. Fabregas sendiri disebutnya punya komitmen dan tanggung jawab tinggi sebagai seorang kapten.

Fabregas sempat didekati Barcelona musim lalu. Fabregas sendiri disebut media-media Inggris mempertimbangkan diri untuk bergabung dengan mereka. Namun, atas nama ikatan kontrak sampai 2015, Arsenal berhasil mempertahankannya.

Salah satu alasan Fabregas ingin pindah karena tidak pernah menjuarai apa pun sejak 2005. Mengingat Arsenal mengakhiri musim ini tanpa gelar, sejumlah kalangan mempertanyakan kelanjutan kerja sama Fabregas dan Arsenal.

"Saya mengharapkannya tetap di sini. Saya akan berusaha sangat keras untuk mempertahankannya. Anda harus selalu berjuang ketika memiliki pemain dengan kualitas sepertinya," ujar Wenger.

"Saya percaya, kebanggaan terbesar untuk seorang kapten adalah komitmen kepada klub dan membawa trofi kepada tim."

"Seorang pemain yang berubah setiap mengalami frustrasi karena tak meraih trofi tak akan pergi ke mana pun."

"Saya percaya kualitas kehidupan olahraga adalah komitmen kepada klub. Bukan hanya pindah karena segalanya tidak berjalan sesuai harapan."

"Saya percaya Cesc Fabregas bermain 22 dari 38 pertandingan pada musim ini. Kami mengharapkannya bermain 30-28 kali pada musim depan dan itu akan menciptakan perbedaan besar dalam hal efisiensi kerja tim," paparnya. (SKY)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X