Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masa Depan Aquilani Tak Jelas

Kompas.com - 19/05/2011, 07:02 WIB

TURIN, KOMPAS.com — Nasib gelandang Liverpool yang sedang dipinjamkan ke Juventus sampai akhir musim ini, Alberto Aquilani, belum jelas. Menurut dia, agen Aquilani, yakni Franco Zavaglia, Aquilani ingin bermain di Italia, tetapi tak ada klub yang berminat merekrutnya. Adapun Liverpool disebut terbuka menerima Aquilani kembali, tetapi Aquilani yang tidak mau.

Aquilani dibeli "The Reds" tahun 2009 untuk menggantikan peran Xabi Alonso. Pada musim pertamanya, mantan pemain AS Roma itu lebih sering cedera ketimbang berlaga di lapangan.

Ia kemudian di pinjamkan ke Juventus musim ini. Setelah hampir genap satu musim bergabung, kubu "I Bianconeri" tidak memberi tanda-tanda tertarik mempermanenkan status pemain berusia 27 tahun tersebut.

Manajer Liverpool Kenny Dalglish sebelumnya mengaku siap menerima Aquilani dengan tangan terbuka. Namun, menurut sang agen, Aquilani enggan kembali ke Anfield karena sulit beradaptasi dengan kehidupan di Inggris.

"Saya tidak tahu apakah masih ada kemungkinan bagi dia untuk tetap di Juventus. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa, Anda harus bertanya kepada Juventus. Saya harus melakukan semua yang saya lakukan pada September lalu. Namun, sekarang, itu semua bergantung kepada mereka (Juve) dan saya tidak bisa berbicara tentang angka," papar Zavaglia.

"Aquilani adalah pemain Liverpool dan mungkin ia akan kembali ke Inggris. Namun, jelas bahwa jika ada kesempatan untuk tinggal di Italia, ia akan memilih tinggal di sini. Apakah ada tawaran dari Inter Milan dan AC Milan? Tidak. Saat ini tidak ada hal seperti itu. Apakah dia akan kembali ke AS Roma? Tidak juga," pungkas Zavaglia. (CM)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com