Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baresi Sarankan Abramovich Pertahankan Carletto

Kompas.com - 17/05/2011, 02:28 WIB

HONGKONG, KOMPAS.com — Legenda AC Milan dan tim nasional Italia, Franco Baresi, menilai Manajer Chelsea Carlo Ancelotti sebagai pelatih yang berkualitas. Oleh karena itu, Baresi percaya, demi kebaikan Chelsea, ada baiknya jika mereka tetap mempertahankan posisi Carletto.

"Kalau saya harus memberikan nasihat kepada (pemilik Chelsea) Roman Abramovich , saya akan mengatakan kepadanya, 'Pertahankan Ancelotti'," ujar Baresi yang sedang berada di Hongkong untuk meresmikan sekolah sepak bola yunior Milan.

Abramovich belakangan terus diberitakan media Inggris sedang mencari pengganti Ancelotti. Beberapa nama disebut-sebut sebagai kandidat kuat, seperti pelatih tim nasional Turki, Guus Hiddink.

Sudah bukan rahasia kalau Hiddink dan Abramovich memiliki hubungan yang dekat. Hiddink juga pernah menjadi pelatih sementara Chelsea dua musim lalu dan sukses memberikan trofi Piala FA.

Selain Hiddink, ada juga nama mantan Pelatih Barcelona, Frank Rijkaard, yang kini sedang menganggur. Ancelotti sendiri mengaku tak terlalu yakin dengan masa depannya di Stamford Bridge. Ia menyerahkan semuanya kepada direksi klub.

"Ancelotti melakukan pekerjaan besar di musim pertamanya, dengan memenangi gelar ganda. Tahun ini sedikit naik-turun, tetapi dia seorang pelatih yang baik. Dia masih punya satu tahun lagi pada sisa kontraknya dan saya pikir dia dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik musim depan," tuntas Baresi. (AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com