Wigan Kirim West Ham ke Championship

Kompas.com - 16/05/2011, 00:11 WIB

WIGAN, KOMPAS.com — West Ham United gagal bertahan di Premier League setelah menyerah 2-3 kepada Wigan Athletic di DW Stadium, Minggu (15/5/2011). Pasalnya, dengan satu laga tersisa, West Ham duduk di dasar klasemen dengan 33 poin atau kalah enam angka dari Birmingham di peringkat ke-17.

Wigan sendiri berada di peringkat ke-19 dengan 39 poin. Mereka hanya kalah dua gol dari Birmingham dan masih memiliki satu laga.

West Ham pantas kecewa. Bermain sebagai tamu, mereka sempat unggul 0-2 tanpa balas berkat gol Demba Ba pada menit ke-12 dan ke-26.

Keunggulan itu membuat mereka lengah sampai akhirnya kecolongan gol pertama tuan rumah yang dicetak Charles N'Zogbia pada menit ke-57.

Wigan berusaha mempertahankan tekanan dan berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Conor Sammon pada menit ke-68.

Kedudukan imbang bertahan sampai N'Zogbia kembali memaksa Robert Green memungut bola dari dalam gawangnya, dua menit sebelum peluit berbunyi panjang.

Selama 90 menit, Wigan menguasai bola sebanyak 61 persen dan menciptakan sebelas peluang emas dari 29 usaha. Adapun West Ham melepaskan delapan tembakan akurat dari 22 percobaan.

Susunan pemain

Wigan: Ali Al Habsi; Antolín Alcaraz, Gary Caldwell, Maynor Figueora, Emmerson Boyce; Ben Watson, Mohamed Diame, James McCarthy (Victor Moses 45), Tom Cleverley (Conor Sammon 45); Hugo Rodallega (James McArthur 90), Charles N'Zogbia

West Ham: Robert Green; Daniel Gabbidon, James Tomkins, Wayne Bridge, Jordan Spence; Jonathan Spector (Scott Parker 61), Thomas Hitzlsperger, Jack Collicon (Robbie Keane 84); Frederic Piqueione (Carlton Cole 75), Demba Ba, Zavon Hines

Wasit: Mike Dean

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorTjatur Wiharyo
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X