Chelsea Tak Perlu Perubahan Besar

Kompas.com - 16/05/2011, 00:09 WIB
EditorTjatur Wiharyo

LONDON, KOMPAS.com Pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti, mengaku yakin bahwa performa pemain-pemain baru yang didatangkan pada musim ini akan meningkat. Oleh karena itu, ia menyatakan tak akan melakukan perubahan besar pada musim depan.

"Mengubah banyak akan berbahaya," kata Ancelotti di situs resmi klubnya.

Chelsea baru saja mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk membeli Fernando Torres dan David Luiz pada jendela transfer kedua pada Januari lalu. Torres dibeli dari Liverpool seharga 50 juta poundsterling atau seharga Rp 721 miliar. Sementara itu, Chelsea harus menggelontorkan dana sebesar 21 juta poundsterling atau sekitar Rp 306 miliar untuk memboyong Luiz dari Benfica.

Uang segudang yang dikucurkan Chelsea tidak berbanding lurus dengan penampilan kedua pemain tersebut. Faktanya, Torres baru mencetak satu gol. Adapun Luiz belum menunjukkan penampilan yang konsisten. Namun, Ancelotti memiliki pandangan lain.

"Musim depan Torres dan Luiz akan lebih baik. Torres akan memiliki karier yang fantastis di Chelsea dan dia akan memulai musim depan dengan pengetahuan yang lebih tentang skuad dan suasana di klub. Itu akan memudahkannya menunjukkan penampilan terbaiknya. Saya tidak berpikir klub ini membutuhkan banyak perubahan untuk bertahan di level atas," beber Ancelotti. (CLS)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.