Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Tak Perlu Perubahan Besar

Kompas.com - 16/05/2011, 00:09 WIB

LONDON, KOMPAS.com Pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti, mengaku yakin bahwa performa pemain-pemain baru yang didatangkan pada musim ini akan meningkat. Oleh karena itu, ia menyatakan tak akan melakukan perubahan besar pada musim depan.

"Mengubah banyak akan berbahaya," kata Ancelotti di situs resmi klubnya.

Chelsea baru saja mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk membeli Fernando Torres dan David Luiz pada jendela transfer kedua pada Januari lalu. Torres dibeli dari Liverpool seharga 50 juta poundsterling atau seharga Rp 721 miliar. Sementara itu, Chelsea harus menggelontorkan dana sebesar 21 juta poundsterling atau sekitar Rp 306 miliar untuk memboyong Luiz dari Benfica.

Uang segudang yang dikucurkan Chelsea tidak berbanding lurus dengan penampilan kedua pemain tersebut. Faktanya, Torres baru mencetak satu gol. Adapun Luiz belum menunjukkan penampilan yang konsisten. Namun, Ancelotti memiliki pandangan lain.

"Musim depan Torres dan Luiz akan lebih baik. Torres akan memiliki karier yang fantastis di Chelsea dan dia akan memulai musim depan dengan pengetahuan yang lebih tentang skuad dan suasana di klub. Itu akan memudahkannya menunjukkan penampilan terbaiknya. Saya tidak berpikir klub ini membutuhkan banyak perubahan untuk bertahan di level atas," beber Ancelotti. (CLS)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com