Ferguson Jamin "Chicharito" Lawan Blackburn

Kompas.com - 14/05/2011, 00:40 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manajer Manchester United (MU) menyatakan akan menurunkan penyerang Javier "Chicharito" Hernandez ikut melawan Blackburn Rovers, akhir pekan ini. Jika MU mengakhiri pertandingan sebagai juara Premier League, Ferguson mengatakan, Chicharito akan diistirahatkan.

"Begitu mendapatkan kesempatan tampil di Piala Emas, Javier akan mendapatkan istirahat yang dibutuhkan," ujar Ferguson.

"Penampilannya dalam sesi latihan dan pertandingan menunjukkan tak ada kelelahan sama sekali, tetapi kami akan terus memantau itu."

"Jika kami mendapat hasil besok, ia akan mendapatkan istirahat. Jika tidak, ia akan bermain pekan depannya," tambahnya.

MU sudah melakoni 36 dari 38 pertandingan Premier League musim ini. Setelah melawan Blackburn, mereka akan menghadapi Blackpool pada 22 Mei.

Jika bermain seri dengan Blackburn, MU akan memastikan diri menjuarai Premier League, mengingat saat ini mereka menguasai klasemen dengan keunggulan enam angka dari pesaing terdekat, Chelsea, yang juga sudah bermain 36 kali.

Selesai dengan Premier League, MU masih akan menghadapi Barcelona di final Liga Champions, di Stadion Wembley, 28 Mei mendatang.

Bagi Chicharito, setelah final Liga Champions, ia berpeluang membela Meksiko di Piala Emas yang akan berlangsung di Amerika Serikat pada 5-25 Juni mendatang. Juara pada turnamen ini akan mendapatkan tiket Piala Konfederasi 2013 Brasil. (SUN)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X