Ronaldo Tak Pikirkan Rekor Pichichi

Kompas.com - 12/05/2011, 00:56 WIB
EditorHery Prasetyo

MADRID, KOMPAS.com — Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengaku tak terlalu memikirkan soal rekor top skor di Liga BBVA atau El Pichichi. Meski rekor itu bisa dia pecahkan musim ini, dia lebih memikirkan bagaimana membawa Madrid meraih kemenangan di semua laga sisa.

Pichichi adalah trofi untuk top scorer Liga BBVA. Selama ini, peraih El Pichichi terbaik adalah Telmo Zarra (Athletic Bilbao) pada musim 1950-51 dan Hugo Sanchez (Real Madrid) pada musim 1989-90. Keduanya memegang rekor dengan mencetak 38 gol dalam satu musim di Liga BBVA. Saat ini Ronaldo sudah mencetak 36 gol. Ia hanya butuh tiga gol lagi untuk memecahkan rekor tersebut atau dua gol untuk menyamainya.

"Aku berjuang untuk mencapai sesuatu yang penting (dalam sejarah Liga BBVA), tapi aku tak terlalu terobsesi melakukan hal tersebut (meraih Trofi El Pichichi). Aku tak berpikir banyak soal (rekor) tersebut," kata Ronaldo dalam situs resmi klub.

"Aku lebih memilih untuk melakukan hal yang bisa membantu tim untuk menang dan jika aku bisa mencatat rekor tersebut, itu akan bagus. Tapi, aku tak terlalu peduli soal itu. Aku hanya ingin menikmati pertandingan dan tetap mempertahankan permainan terbaikku," sambungnya.

Ronaldo sendiri sebelumnya sudah memecahkan rekor legenda Madrid, Ferenc Puskas, yang mencetak 47 gol di semua kompetisi dalam satu musim. Hattrick yang ia cetak saat Madrid menang 4-1 atas Getafe, Selasa kemarin, membuat pundi gol CR7 bertambah menjadi 49 gol di semua kompetisi musim ini. Rinciannya, 36 gol di Liga BBVA, 7 gol di Copa del Rey, dan 6 gol di Liga Champions.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.