Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ogah Kritik Milan, Allegri Puji Palermo

Kompas.com - 11/05/2011, 09:53 WIB

PALERMO, KOMPAS.com — Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, memuji permainan Palermo atas keberhasilan mereka melaju ke final Coppa Italia setelah mengalahkan timnya, 2-1, Selasa atau Rabu (11/5/2011) dini hari WIB. Namun, Allegri enggan mengkritik permainan timnya kenapa mengalami kegagalan.

"Kami memiliki beberapa kesempatan, salah satunya peluang Robinho pada menit-menit awal. Ketika berada di dalam kotak penalti lawan, kami tidak menyelesaikan kesempatan yang kami miliki. Palermo tampil luar biasa dan saya tidak bisa mengkritik para pemain untuk hal apa pun," jelas Allegri seusai pertandingan.

Bermodalkan hasil imbang 2-2 pada leg pertama, secara matematis Milan hanya membutuhkan kemenangan 1-0 untuk meraih tiket final. Namun, Palermo yang bermain di depan publiknya sendiri tidak mudah ditaklukkan. Milan dipaksa tertinggal lebih dulu oleh gol yang diciptakan Giulio Migliaccio (63) dan Cesare Bovo (64). Milan hanya mampu mencetak gol balasan dari sundulan Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-90.

"Penting menjaga permainan tetap seimbang. Kami berusaha melakukan beberapa perubahan agar bisa membawa pulang hasil yang lebih baik. Kami tertinggal. Namun, kami juga sedikit kurang beruntung melawan Palermo yang tampil luar biasa. Dalam situasi tersebut, kami melakukan segala sesuatu yang kami bisa. Sebetulnya, kami layak mendapatkan penalti saat Ibrahimovic dijatuhkan. Namun, wasit tidak memberikannya dan tidak ada gunanya membahas masalah itu," tutur Allegri yang telah memberikan scudetto bagi Milan pada musim perdananya. (FBI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com