Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Allegri Perpaduan Carletto-Capello

Kompas.com - 10/05/2011, 03:55 WIB

MILAN, KOMPAS.com — Legenda AC Milan, Franco Baresi, menilai Pelatih Massimiliano Allegri merupakan perpaduan antara Carlo Ancelotti dan Fabio Capello. Menurut Baresi, Allegri sama dengan kedua pelatih tersebut yang telah membuat Milan menjadi lebih kompetitif.

Pernyataan Baresi itu merupakan pujian atas kesuksesan Allegri mengantarkan "I Rossoneri" meraih scudetto yang ke-18 setelah bermain imbang tanpa gol melawan AS Roma pada akhir pekan lalu. Itu merupakan scudetto pertama Milan dalam tujuh tahun terakhir.

Allegri kemudian disejajarkan dengan Pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti, dan pelatih tim nasional Inggris, Fabio Capello, yang pada musim perdananya mempersembahkan scudetto bagi Milan.

"Max adalah perpaduan antara Carlo Ancelotti dan Fabio. Dia mengawali petualangan yang luar biasa di Milan. Dia menciptakan dasar yang membuat Milan menjadi kompetitif di kompetisi Eropa. Pada awalnya kami semua penasaran oleh kemampuannya. Namun, dia cukup baik memimpin tim," jelas Baresi.

"Dia membuat setiap pemain menampilkan yang terbaik, termasuk para pemain yang tak tampil sebaik itu pada musim sebelumnya. Yang penting adalah tujuan memenangi titel. Pemain, berkat Allegri, memahami itu," sambungnya. (FBI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com