Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandung FC Hanya Bawa Satu Poin

Kompas.com - 08/05/2011, 17:30 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Bandung FC hanya mampu menambah satu poin dalam klasemen Liga Primer Indonesia setelah menahan imbang 1-1 Medan Chiefs di Stadion si Jalak Harupat. Dua tim gagal memanfaatkan peluang emas yang terpampang di akhir pertandingan.

Medan Chiefs mengawali keunggulan berkat gol yang dicetak Ljakkad pada menit 35 tapi langsung dibayar oleh Perry N Somah pada menit 69. Menit ke-90, Bandung FC gagal mencetak gol padahal mendapat kesempatan tiga tendangan pojok yang dieksekusi Lee Hendrie kemudian Kim Sang-Duk. Sama halnya dengan Medan Chiefs yang gagal mencetak gol dari tendangan bebas karena berhasil ditepis Kurnia Sandi.

Dengan hasil tersebut Medan Chiefs merangsek ke posisi empat klasemen, melompat dua tingkatan dari peringkat enam. Sayangnya satu poin tidak mengubah nasib Bandung FC, yang masih tertahan di peringkat 16.

Pelatih Bandung FC, Budiman, maupun Pelatih Medan Chiefs, Amran, mengaku puas dengan jalannya pertandingan. Mereka tidak menampik kelemahan lini belakang yang masih harus ditangani di masa mendatang.

Pertandingan tersebut sekaligus menjadi debut bagi Rahmat Latiep, mantan pemain Sriwijaya FC. Terkait penampilannya, Budiman mengaku puas karena Rahmat beberapa kali mengandaskan serangan lawan. "Tinggal memoles permainan dia dan menyandingkannya dengan Michael Ndubuisi," kata Budiman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com