Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Carletto Yakin Wasit Akan Netral

Kompas.com - 08/05/2011, 03:07 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Manajer Chelsea, Carlo Ancelotti, menilai wasit Howard Webb memiliki kredibilitas untuk memimpin laga "hidup-mati" timnya melawan Manchester United di Old Trafford, Minggu (8/5/2011). Ancelotti juga yakin, Webb akan netral meski termasuk pendukung MU.

Howard sebelumnya sempat diragukan oleh banyak pihak karena dianggap tidak netral. Wasit berkepala plontos itu sudah lama dicap sebagai fans MU terkait keputusan-keputusannya yang dinilai selalu menguntungkan "Setan Merah".

Pada Januari lalu, Webb dianggap memberi keuntungan untuk MU saat menghadapi Livepool di ajang Piala FA. Saking geramnya, mantan pemain Liverpool, Ryan Babel, bahkan sampai memublikasikan foto olahan di mana Webb menggunakan seragam MU pada akun Twitter-nya.

Perlu diketahui, dalam empat pertandingan terakhir MU di Old Trafford yang dipimpin Webb, tuan rumah juga mendapat tiga hadiah penalti. "Setan Merah" juga memenangi tujuh laga kandang terakhirnya jika Webb ditunjuk sebagai wasit.

Meski begitu, Ancelotti percaya Webb tidak akan gegabah di laga ini. "Jika wasit tidak berpengalaman, mungkin saya bisa sedikit khawatir. Tetapi, dengan Howard Webb sebagai wasit tidak ada masalah," kata Ancelotti, yang memang terkenal dengan keengganannya mengkritik wasit.

"Tidak baik untuk berbicara mengenai wasit. Saya tidak ingin memberikan tekanan kepada wasit. Saya memiliki kepercayaan kepada wasit di Inggris. Saya pikir mereka bagus," tambah mantan Pelatih AC Milan tersebut.

"Jika mereka melakukan kesalahan, seperti yang dilakukan semua wasit di dunia, itu normal. Anda harus menerima itu. Anda harus menerima keputusan itu atau mengatakan ada konspirasi. Tetapi, saya adalah seorang pria yang berpikir mereka bisa membuat kesalahan," tuntasnya. (PA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com