Mancini: City Terlalu Egois

Kompas.com - 08/05/2011, 02:12 WIB
EditorHery Prasetyo

MANCHESTER, KOMPAS.com — Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, mengaku kecewa oleh kekalahan timnya 1-2 dari Everton dalam duel Premier League, Sabtu (7/5/2011). Kekalahan itu, kata Mancini, tidak lepas dari keegoisan para pemain dalam mencetak gol.

Tampil di Goodison Park, City mampu unggul terlebih dulu pada babak pertama berkat gol Yaya Toure. Selepas turun minum, permainan City justru menurun. Alhasil, City dipaksa menyerah 1-2 setelah gawang mereka kebobolan dua kali dalam kurun waktu 25 menit.

"Pada pertandingan tadi, kami seharusnya tidak kalah karena kami memiliki banyak peluang. Saya tidak tahu mengapa terlalu bermain bertahan. Selama 15 menit, pemain bertahan kami terlalu dekat dengan kotak penalti sehingga membuat lawan mudah memainkan bola-bola panjang. Itu sangat aneh, tetapi kami tidak pantas kalah," kata Mancini kepada Sky Sport.

"Para pemain mendapatkan pelajaran bahwa ketika kami memiliki peluang, mereka tidak bisa egois. Tidak penting mencetak gol," sambung pelatih asal Italia itu. (SKY)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X