Setelah Gulung MU, Chelsea Harus Pesta Gol

Kompas.com - 07/05/2011, 23:55 WIB
EditorHery Prasetyo

LONDON, KOMPAS.com — Penyerang Chelsea, Fernado Torres, yakin timnya bisa mengalahkan Manchester United, Minggu (8/5/2011). Itu akan menjadi langkah pertama untuk meraih juara. Langkah selanjutnya, kata Torres, "The Blues" harus menciptakan banyak gol pada dua laga tersisa.

Sama-sama telah melakoni 35 laga, Chelsea saat ini ada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan 70 poin dengan surplus 38 gol. MU ada di puncak klasemen dengan 73 poin, tetapi selisih golnya sama dengan Chelsea.

Bila berhasil mengalahkan "Setan Merah", Chelsea otomatis meraih puncak klasemen. Namun, bila dari dua laga tersisa Chelsea dan MU memiliki hasil yang sama, poin kedua tim akan sama sehingga juara ditentukan oleh selisih gol.

"Langkah pertama adalah menang melawan Manchester United. Setelah itu, kami tahu bahwa mereka memiliki kekuatan untuk mencetak banyak gol dalam dua pertandingan tersisa, sama halnya seperti Chelsea. Jadi, langkah pertama adalah meraih kemenangan atas United dan kemudian kami akan melihat apa yang harus dilakukan nanti," kata Torres.

"Kami memiliki satu pertandingan kandang. Aku yakin dengan bantuan para pendukung, kami bisa memenangkan pertandingan. Mudah-mudahan mencetak beberapa gol dan mungkin hal itu membuat perbedaan. Hal utama adalah percaya. Di dalam sepak bola, Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi," sambungnya.

Meski begitu, Torres menilai, bukan perkara mudah bagi timnya untuk meraih kemenangan di Old Trafford. "Kami mendapatkan kesempatan memenangkan gelar, tetapi untuk menang melawan United, tidak pernah mudah. Jika kami bisa mengalahkan Manchester United dan meraih puncak klasemen, kepercayaan diri kami meningkat," tukas penyerang asal Spanyol itu. (SUN)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.