Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terry Ingin Cicipi Champions Sebelum Redup

Kompas.com - 07/05/2011, 13:08 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Kapten Chelsea, John Terry (30), berambisi merasakan trofi Liga Champions sebelum ia memutuskan pensiun pada suatu saat nanti.

Terry membela "The Blues" sejak 1998. Dalam kariernya, ia telah merasakan gelar-gelar bergengsi, seperti trofi Premier League (tiga kali), Piala FA (empat kali), dan Piala Carling (dua kali). Namun, hanya trofi Liga Champions yang belum pernah dirasakan bek asal Inggris itu.

"'Memenangi Liga Champions dan memenangi Piala Eropa atau Piala Dunia bersama Inggris akan sangat menyenangkan" aku Terry.

"Ada waktunya saya pindah dan pensiun. Yang paling penting mempertahankan mentalitas dan menyadarkan orang-orang betapa spesialnya Chelsea. Aku harus memastikan sebagai kapten dan sebagai pemain yang telah lama berada di sini. Pemain baru yang datang ke klub ini harus tahu bahwa mereka sangat penting bagi para pendukung." 

"Aku harus memastikan bahwa kami tetap menjaga mentalitas pemenang, bukan hanya untuk lima tahun ke depan, tetapi untuk 10 atau 15 tahun ke depan. Kami harus menjaga pemain yang berhasrat memenangi gelar," papar Terry. 

Terry nyaris menikmati trofi Liga Champions pada 2008. Di babak final, The Blues bertemu Manchester United. Sayang, Chelsea gagal juara karena kalah dalam drama adu penalti. Musim ini, Terry kembali gagal menikmati trofi Liga Champions setelah The Blues disingkirkan MU di perempat final. (MIR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com