Mancini Akui Kehebatan "Setan Merah"

Kompas.com - 06/05/2011, 01:43 WIB
EditorHery Prasetyo

MANCHESTER, KOMPAS.com — Meski merupakan rival abadi, Manajer Manchester City, Roberto Mancini, secara jantan mengakui kehebatan Manchester United di panggung Liga Champions. Mancini bahkan memuji "Setan Merah" sebagai salah satu dari empat klub terkuat di Eropa.

MU sukses melenggang ke final Liga Champions setelah unggul agregat 6-1 atas Schalke 04. Di final nanti, Wayne Rooney dan kawan-kawan akan bertemu dengan Barcelona yang menyingkirkan Real Madrid. Kedua tim bakal bentrok di Stadion Wembley, London, 28 Mei mendatang.

"Saya mengucapkan selamat kepada Manchester United. Ini adalah final dan mustahil untuk mengetahui hasilnya akan seperti apa," ujar Mancini.

"Barcelona mungkin memainkan sepak bola terbaik di dunia selama bertahun-tahun. Tapi, Manchester United adalah tim yang sangat kuat, mungkin salah satu yang terbaik dari tiga atau empat klub di Eropa bersama Real Madrid dan Chelsea," tukasnya.

Mancini tahu betul situasi yang akan dihadapi MU. Pada 1992 lalu ia juga pernah berhadapan dengan Barcelona di final Liga Champions. Sayangnya, Mancini yang ketika itu masih membela Sampdoria harus menderita kekalahan.

"Itu adalah hari yang fantastis. Kami kalah dalam babak perpanjangan waktu, tapi ini adalah sepak bola. Dalam final, apa pun bisa terjadi," tuntasnya. (GL)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X