Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Capello Puji Strategi Transfer Milan

Kompas.com - 06/05/2011, 01:06 WIB

MILAN, KOMPAS.com — Manajer tim nasional Inggris, Fabio Capello, mengakui AC Milan telah bergerak fantastis pada dua bursa transfer musim ini. Menurutnya, ini adalah kunci kekuatan Milan yang membuat mereka kini di ambang juara Serie-A.

Awal musim ini, Milan menjadi klub yang paling jor-joran, selain Juventus, dengan mendatangkan Zlatan Ibrahimovic, Robinho, dan Kevin-Prince Boateng. Terbukti, ketiganya hampir selalu menjadi pilar "I Rossoneri" musim ini.

Tak hanya itu, Milan juga mendatangkan pemain-pemain lainnya, seperti Marco Amelia, Sokratis Papastathopoulos, dan Mario Yepes, yang terbukti efektif ketika diberi kesempatan bermain.

Memasuki bursa musim dingin Januari lalu, Milan yang mulai goyah kembali mendatangkan pemain murah, tetapi berkualitas. Contohnya Mark Van Bommel, Antonio Cassano, Didac Vila, dan Urby Emmanuelson.

"Strategi pasar transfer mereka hebat. Dengan Zlatan Ibrahimovic dan Robinho, klub (Milan) telah memulai perjalanan mereka dengan benar. Mereka kemudian mendapatkan kembali Alessandro Nesta dari cedera. Lalu, klub bergerak sangat baik dengan menambahkan Mark Van Bommel dan Antonio Cassano," puji Capello kepada Corriere della Sera.

Capello juga memuji Pelatih Milan, Massimiliano Allegri, yang kemungkinan besar akan memberikan Milan scudetto di musim pertamanya. Milan hanya membutuhkan tambahan satu poin lagi dari tiga laga tersisa untuk juara. Allegri juga sanggup membuat Milan menjadi klub dengan pertahanan terbaik. Dari 35 laga di Serie-A, Milan baru kebobolan 23 gol.

"Allegri telah menunjukkan kepintarannya. Dia telah memahami bahwa dalam rangka untuk memenangkan pertandingan, Anda perlu tahu bagaimana caranya bertahan. Dia telah berhasil untuk mengatur skuad dengan baik dan juga menciptakan suasana yang baik dalam tim," tuntas Capello.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com