Ferguson Isyaratkan Fletcher Lawan Barca

Kompas.com - 06/05/2011, 00:55 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manajer Manchester United, Alex Ferguson, mengatakan, gelandang Darrent Fletcher adalah jenis pemain yang tak pernah mengecewakan pada pertandingan besar. Sebab itu, kemungkinan besar Ferguson akan memainkannya saat melawan Barcelona pada final Liga Champions di Stadion Wembley, 28 Mei nanti.

Meski begitu, ia mengaku mempertimbangkan untuk memainkan Fletcher sebagai pemain pengganti pada duel Premier League melawan Chelsea, Minggu (8/5/2011).

"Tak adil memaksakan Darren bermain dari awal hanya karena ia membutuhkan jam terbang lebih banyak. Namun, ia terus berusaha mengejar ketinggalan dan mungkin kami akan mencadangkannya saat melawan Chelsea dengan tujuan mendapatkan waktu bermain lebih," ujar Ferguson.

"Beberapa pemain adalah jenis pemain untuk pertandingan besar dan ia adalah salah satunya."

"Contoh sempurna adalah Mark Hughes. Ia dulu salah satu pemain terbaik untuk pertandingan besar dalam sejarah United. Ia tak pernah gagal dalam pertandingan besar dan Darren adalah pemain dengan tipe yang sama," paparnya.

Hal tersebut berkaitan dengan penampilan Fletcher pada leg kedua semifinal Liga Champions melawan Schalke, di Old Trafford, Rabu (4/5/2011). Fletcher baru masuk pada menit ke-70 menggantikan Paul Scholes.

Itu adalah penampilan Fletcher sejak 6 Maret lalu. Ia absen karena sakit yang disebabkan oleh virus.

Setelah Chelsea, tim besar lain yang akan dilawan MU adalah Barcelona di final Liga Champions, di Stadion Wembley, 28 Mei mendatang. (SKY)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorHery Prasetyo
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X