Ramalan Mourinho Jadi Kenyataan

Kompas.com - 04/05/2011, 12:02 WIB
EditorTjatur Wiharyo

BARCELONA, KOMPAS.com — Asisten Pelatih Real Madrid Aitor Karanka mengatakan, sebelum pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Barcelona, Selasa (3/5/2011), atasannya, Jose Mourinho, mengatakan timnya tak akan menang, dan itu terbukti.

Pertandingan itu berakhir imbang, 1-1. Gol Barcelona dicetak Pedro pada menit ke-54, sementara gol Madrid diciptakan Marcelo pada menit ke-64.  

Madrid berpeluang unggul lebih dulu ketika pada menit ke-46, Gonzalo Higuain membobol gawang Barcelona dengan memanfaatkan umpan Ronaldo. Namun, wasit Frank De Bleeckere tidak mengesahkan gol itu karena menilai Ronaldo melanggar Javier Mascherano ketika melepaskan umpan.

Dari tayangan ulang terlihat, Ronaldo menabrak Mascherano setelah berkontak fisik dengan bek Barca, Gerard Pique.

Madrid pun tersingkir karena pada leg pertama kalah 0-2. Menurut Karanka, pertandingan mungkin berbeda jika gol Higuain disahkan. Namun, ia mengatakan, Madrid akan menjaga harga diri mereka dengan memenangi pertandingan sisa Liga BBVA.

"Sebelum pertandingan, Mourinho dan saya mendiskusikan siapa yang harus bermain dan apa yang akan dilakukan bergantung pada skor," ujar Karanka.

"Saya sudah mengatakan bahwa kerja perangkat pertandingan akan mudah karena persaingan sudah selesai setelah apa yang terjadi (pada leg pertama). Pelatih benar lagi."

"Masih ada pertandingan liga untuk dimainkan. Jadi, sampai semua berakhir, tak perlu menganalisis musim ini. Tim telah membuktikan apa yang mereka miliki."

"Pendukung kembali melihat karakter tim ini sesungguhnya. Para pemain membuktikan mereka tahu bagaimana bermain ketika diizinkan."

"Mereka menampilkan metode bermain berbeda (dari leg pertama). Sementara (Madrid dan Barcelona) berada dalam keadaan seimbang (sebelas pemain lawan sebelas pemain), kami berdiri menahan Barcelona. Madridistas harus bangga atas segalanya yang telah mereka saksikan dalam sebulan terakhir," tutur Karanka. (RM)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.