Mourinho: Saya Gagal Dorong Madrid

Kompas.com - 01/05/2011, 03:00 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MADRID, KOMPAS.com — Motivasi disebut pelatih Real Madrid sebagai sebagai faktor yang hilang dari timnya saat menyerah 2-3 dari Real Zaragoza dalam lanjutan Liga BBVA di Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4/2011). Ia pun menunjuk diri sendiri sebagai satu-satunya orang yang bertanggung jawab atas sikap dan hasil timnya.

"Pelatih tak bisa memotivasi pemainnya yang tidak bermain baik pada babak pertama. Kami kemasukan tiga gol sebelum mampu memperbaiki penampilan kami pada babak kedua," ujarnya.

Gol Madrid dicetak oleh Sergio Ramos pada menit ke-62 dan Karim Benzema pada menit ke-85. Adapun gol Zaragoza diciptakan Lafita pada menit ke-41 dan ke-77 dan Gabi Fernandez dari titik penalti pada menit ke-54 menyusul pelanggaran Ricardo Carvalho kepada Lafita.

Beruntung bagi Madrid, Barcelona yang menguasai klasemen menyerah 1-2 dari Real Sociedad, Sabtu (30/4/2011). Pasalnya, kalau Barcelona meraih hasil selain itu, persaingan gelar kemungkinan berakhir pada pekan ke-35 di mana Madrid akan melawan Sevilla dan Barcelona melawan Espanyol.

Madrid saat ini duduk di peringkat kedua dengan 80 poin atau kalah delapan angka dari Barcelona di puncak klasemen dengan masing-masing menyisakan empat laga. Dengan begitu, Madrid paling banter bisa mengoleksi 92 poin.

Seandainya bermain seri dengan Sociedad, Barcelona bisa mencapai jumlah tersebut saat melawan Espanyol. Koleksi 92 poin sudah cukup bagi Barcelona memastikan gelar juara mengingat mereka mengantongi rekor sekali menang dan sekali seri dalam dua pertemuan dengan Madrid musim ini. (GL)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X