Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho: Saya Gagal Dorong Madrid

Kompas.com - 01/05/2011, 03:00 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Motivasi disebut pelatih Real Madrid sebagai sebagai faktor yang hilang dari timnya saat menyerah 2-3 dari Real Zaragoza dalam lanjutan Liga BBVA di Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4/2011). Ia pun menunjuk diri sendiri sebagai satu-satunya orang yang bertanggung jawab atas sikap dan hasil timnya.

"Pelatih tak bisa memotivasi pemainnya yang tidak bermain baik pada babak pertama. Kami kemasukan tiga gol sebelum mampu memperbaiki penampilan kami pada babak kedua," ujarnya.

Gol Madrid dicetak oleh Sergio Ramos pada menit ke-62 dan Karim Benzema pada menit ke-85. Adapun gol Zaragoza diciptakan Lafita pada menit ke-41 dan ke-77 dan Gabi Fernandez dari titik penalti pada menit ke-54 menyusul pelanggaran Ricardo Carvalho kepada Lafita.

Beruntung bagi Madrid, Barcelona yang menguasai klasemen menyerah 1-2 dari Real Sociedad, Sabtu (30/4/2011). Pasalnya, kalau Barcelona meraih hasil selain itu, persaingan gelar kemungkinan berakhir pada pekan ke-35 di mana Madrid akan melawan Sevilla dan Barcelona melawan Espanyol.

Madrid saat ini duduk di peringkat kedua dengan 80 poin atau kalah delapan angka dari Barcelona di puncak klasemen dengan masing-masing menyisakan empat laga. Dengan begitu, Madrid paling banter bisa mengoleksi 92 poin.

Seandainya bermain seri dengan Sociedad, Barcelona bisa mencapai jumlah tersebut saat melawan Espanyol. Koleksi 92 poin sudah cukup bagi Barcelona memastikan gelar juara mengingat mereka mengantongi rekor sekali menang dan sekali seri dalam dua pertemuan dengan Madrid musim ini. (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com