Tekuk Cesena, Inter Kembali Tekan Milan

Kompas.com - 01/05/2011, 00:54 WIB
EditorHery Prasetyo

CESENA, KOMPAS.com —- Striker Inter Milan, Giampaolo Pazzini, menjadi penyelamat timnya saat menghadapi Cesena pada lanjutan Liga Serie A, Sabtu (30/4/2011). Sempat tertinggal, Inter bangkit dengan dua gol Pazzini pada masa perpanjangan waktu. Inter pun menang 2-1 sekaligus kembali menekan AC Milan.

Kemenangan ini memperpanjang napas scudetto Inter. "La Beneamata" kini mempertipis selisih poin mereka dengan AC Milan di singgasana menjadi lima angka. Milan sendiri baru bertanding menghadapi Bologna pada Minggu (1/5/2011)

Meski begitu, Inter sempat membuat pendukungnya ketar-ketir. Mereka tertinggal lebih dulu oleh gol striker Igor Budan pada menit ke-56. Menerima umpan tarik Luca Ceccarelli, Budan langsung meneruskan bola ke tengah gawang Inter dan gagal dihalau kiper Luca Castellazzi.

Inter berusaha bangkit. Pelatih Inter Leonardo Araujo langsung menginstruksikan pemainnya untuk menyerang total. Ini dibuktikan pada perubahan strategi Leo yang memasukkan Pazzini.

Perubahan ini berbuah manis karena Pazzini membalikkan keadaan pada masa injury time. Dua gol Pazzini lahir dari tembakan dan sundulannya yang memanfaatkan assist Douglas Maicon dan Samuel Eto'o. Perjuangan keras pada masa injury time yang mengagumkan sekaligus menegangkan.

Susunan pemain:

Cesena: Francesco Antonioli; Steve von Bergen, Maximiliano Pellegrino, Maurizio Lauro, Luca Ceccarelli (Luigi Piangerelli 84'); Fabio Caserta, Marco Parolo, Paolo Sammarco; Igor Budan (Dominique Malonga 77'), Luis Jimenez, Emanuele Giaccherini (Yohan Benalouane 72')

Inter Milan: Luca Castellazzi; Andrea Ranocchia, Lúcio, Yuto Nagatomo, Maicon; Esteban Cambiasso, Thiago Motta (McDonald Mariga 64'), Goran Pandev (Giampaolo Pazzini 59'), Javier Zanetti; Diego Milito, Samuel Eto'o

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.