Flamini Dukung Taiwo ke Milan

Kompas.com - 30/04/2011, 09:25 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MILAN, KOMPAS.com - Gelandang AC Milan, Mathieu Flamini, mengatakan, dirinya akan menyambut baik kedatangan bek Olumpique Marseille, Taye Taiwo, yang ingin bergabung bersama "I Rossoneri".

Awal pekan ini, menurut L'Équipe, Taiwo yang kontraknya akan habis akhir musim nanti sudah melakukan negosiasi dengan kubu Milan. Media itu juga mengabarkan kedua belah pihak telah menyetujui kontrak dengan durasi tiga tahun.

Flamini yang juga pernah bermain di Marseille mengaku bahagia jika hal ini benar-benar terjadi. Sebab, menurutnya, Taiwo memiliki kualitas yang mumpuni untuk meningkatkan performa benteng pertahanan Milan.

"Ia akan menjadi pemain tambahan yang bagus. Dia secara fisik kuat dan dapat bergerak ke depan tanpa mengabaikan pertahanan sendiri," tukas Flamini.

Kedatangan Taiwo yang berposisi bek kiri, diproyeksikan untuk menggantikan peran Marek Jankulovski yang kontraknya habis musim ini. Milan sendiri memang tengah melakukan "penghijauan" di lini belakangnya. Sebelumnya,  "I Rossoneri" juga sudah merekrut Didac Vila dan Urby Emmanuelson. Nantinya, para pemain muda ini akan menggantikan para bek veteran Milan, seperti Gianluca Zambrotta, Mario Yepes, dan Massimo Oddo.(MS/LE)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.