Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Flamini Dukung Taiwo ke Milan

Kompas.com - 30/04/2011, 09:25 WIB

MILAN, KOMPAS.com - Gelandang AC Milan, Mathieu Flamini, mengatakan, dirinya akan menyambut baik kedatangan bek Olumpique Marseille, Taye Taiwo, yang ingin bergabung bersama "I Rossoneri".

Awal pekan ini, menurut L'Équipe, Taiwo yang kontraknya akan habis akhir musim nanti sudah melakukan negosiasi dengan kubu Milan. Media itu juga mengabarkan kedua belah pihak telah menyetujui kontrak dengan durasi tiga tahun.

Flamini yang juga pernah bermain di Marseille mengaku bahagia jika hal ini benar-benar terjadi. Sebab, menurutnya, Taiwo memiliki kualitas yang mumpuni untuk meningkatkan performa benteng pertahanan Milan.

"Ia akan menjadi pemain tambahan yang bagus. Dia secara fisik kuat dan dapat bergerak ke depan tanpa mengabaikan pertahanan sendiri," tukas Flamini.

Kedatangan Taiwo yang berposisi bek kiri, diproyeksikan untuk menggantikan peran Marek Jankulovski yang kontraknya habis musim ini. Milan sendiri memang tengah melakukan "penghijauan" di lini belakangnya. Sebelumnya,  "I Rossoneri" juga sudah merekrut Didac Vila dan Urby Emmanuelson. Nantinya, para pemain muda ini akan menggantikan para bek veteran Milan, seperti Gianluca Zambrotta, Mario Yepes, dan Massimo Oddo.(MS/LE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com