Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UNICEF Tak Tanggapi Mourinho

Kompas.com - 30/04/2011, 03:14 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com — UNICEF menyatakan tak akan menanggapi komentar Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, yang menyebut mereka sebagai kekuatan di belakang Barcelona dan memengaruhi keputusan wasit Wolfgang Stark pada duel leg pertama semifinal Liga Champions di antara kedua kubu di Santiago Bernabeu, Rabu (27/4/2011).

"Saya melihat itu. Secara esensial, itu adalah urusan klub. Itu bukan sesuatu yang akan kami komentari," kata juru bicara UNICEF, Marixie Mercado.

Dalam pertandingan yang dimenangi Barcelona 2-0 itu, ada sejumlah keputusan wasit yang dinilai Jose Mourinho tidak adil dan merugikan timnya. Misalnya kartu merah yang diterima bek Pepe setelah melakukan pelanggaran terhadap Dani Alves pada menit ke-60.

"Saya tidak tahu apakah itu karena terkait sponsor dari UNICEF atau karena mereka adalah orang-orang baik. Saya tak mengerti. Selamat kepada Barcelona karena menjadi tim besar dan selamat atas hal lain yang Anda miliki, yang pastinya sangat sulit dicapai. Mereka memiliki kekuatan besar dan kami tak punya kesempatan," kata Mourinho saat itu.

Sementara itu, menurut Guardian, untuk musim depan akan ada logo lembaga non-profit selain UNICEF tertera di kostum Barcelona, yaitu Qatar Foundation. (GUA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com