Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo Keluhkan Taktik Mourinho

Kompas.com - 29/04/2011, 05:53 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengatakan bahwa timnya memainkan strategi bertahan saat melawan Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (27/4/2011). Menurutnya, ia bisa berkontribusi lebih signifikan jika Mourinho memainkan strategi menyerang.

"Aku tak menyukainya, tetapi aku harus beradaptasi karena memang itulah sistemnya," ujar Ronaldo seperti dikutip Telegraph.

Pada pertandingan itu, Madrid memainkan formasi 4-3-3. Namun, lini tengah diisi pemain berkarakter defensif, yaitu Xabi Alonso, Pepe, dan Lassana Diarra.

Dengan taktik itu, Madrid menyerah 0-2 akibat gol-gol Lionel Messi pada menit ke-76 dan ke-87. Gol terjadi dalam keadaan Madrid bermain dengan sepuluh orang, menyusul kartu merah yang diterima bek Pepe terkait pelanggaran kepada Dani Alves pada menit ke-60.

Pertandingan leg kedua akan digelar di Camp Nou, 3 Mei mendatang. Selain tanpa Pepe, Madrid juga akan tampil tanpa bek Sergio Ramos, yang menerima sanksi skors otomatis akibat akumulasi tiga kartu kuning. Kartu kuning ketiga Ramos diterima seusai melanggar Messi pada duel leg pertama tersebut. (TEL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com