Mustahil Mancini Latih Juve

Kompas.com - 28/04/2011, 06:21 WIB
EditorHery Prasetyo

DUBLIN, KOMPAS.com - Mantan pemain Juventus, Marco Tardelli, mengaku tak yakin Roberto Mancini bakal mau melatih Juventus musim depan. Tardelli menilai, Mancini saat ini sudah bahagia bersama Manchester City.

Mancini dalam beberapa hari terakhir dikabarkan akan ditarik Juve pada akhir musim nanti, untuk menggantikan Gigi Del Neri. Manajemen Juve kabarnya tak puas karena Del Neri gagal memberikan Juve peningkatan prestasi.

"Sekarang sulit menemukan seseorang untuk menggantikan Del Neri. Mancini bahagia di Inggris dan saya tidak berpikir ia akan menerima tawaran 'Bianconeri' itu. Dia tidak akan datang ke Turin," sahut Tardelli.

Tardelli juga mengatakan, publik Italia saat ini telah bersikap tak adil kepada Del Neri. "Del Neri tidak bisa menanggung beban sendirian atas kesalahan yang terjadi. Beban itu harus dibagi-bagi. Jika Anda menghapus Alessandro Del Piero dan Gigi Buffon dari skuad Juve, mereka tidak akan memiliki pemain kelas dunia."

"Del Neri memang melakukan kesalahan, tapi skuad yang dimilikinya memang tidak pantas juara. Tidak bisa disetarakan dengan skuad AC Milan dan Inter Milan. Sulit untuk menghakimi pekerjaanya dalam keadaan seperti ini," tuntas Tardelli.

Hingga kini, Juve masih bersandar di posisi tujuh dengan 53 poin, tertinggal 3 angka dari AS Roma yang berada di atasnya (zona Liga Europa). (RS)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X