Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Messi Taklukkan 10 Pemain Madrid

Kompas.com - 28/04/2011, 03:30 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Penyerang Lionel Messi mencetak dua gol yang menentukan kemenangan Barcelona 2-0 atas Real Madrid, yang sejak menit ke-60 bermain dengan sepuluh pemain, pada duel leg pertama semifinal Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Rabu (27/4/2011).

Gol Messi terjadi pada menit ke-76. Dari tengah kotak 16, ia menembakkan umpan Ibrahim Afellay masuk gawang melewati antara kaki Iker Casillas.

Pada menit ke-86, Messi menggandakan keunggulan timnya. Menguasai bola kiriman Sergio Busquets di luar kotak penalti, ia menggiring bola masuk melewati setidaknya tiga pemain, sebelum akhirnya melepaskan tembakan mendatar yang membuat bola bersarang di sudut kanan bawah gawang Iker Casillas.

Adapun Pepe menerima kartu merah pada menit ke-60 setelah melanggar Dani Alves. Alves sempat ditandu keluar lapangan untuk menjalani perawatan. Alves tak lama meninggalkan lapangan permainan.

Pelatih Jose Mourinho juga diminta wasit pindah tempat duduk ke kursi khusus yang dipagari besi, setelah mengatakan sesuatu kepada ofisial pertandingan, berkaitan dengan kartu kuning kedua Pepe.

Peristiwa-peristiwa itu meramaikan pertandingan, yang berlangsung alot, terutama pada babak pertama. Sementara Barcelona mendominasi penguasaan bola, Madrid cenderung defensif.

Akibatnya, kedua kubu sama-sama lebih sering melihat serangannya kandas di tengah jalan. Meski begitu, ada sejumlah peluang yang berpotensi membuahkan gol.

Pada menit keempat dan kesebelas, misalnya, gelandang Xavi dan penyerang David Villa  melepaskan dua tembakan akurat dari luar kotak penalti. Sementara eksekusi Xavi dimentahkan Iker Casillas, tembakan Villa melenceng ke sisi kanan gawang.

Menjelang akhir babak pertama, Madrid mendapatkan dua peluang emas, dari Cristiano Ronaldo dan Mesut Oezil.

Dari luar kotak penalti, Ronaldo menembakkan bola ke tengah gawang, yang ditepis Victor Valdes. Mesut Oezil berhasil masuk kotak penalti dan menembakkan bola muntah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com