Milan Segera Permanenkan Boateng

Kompas.com - 28/04/2011, 00:58 WIB
EditorHery Prasetyo

MILAN, KOMPAS.com - Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani, memastikan pihaknya bakal segera mempermanenkan status Kevin-Prince Boateng pada akhir musim nanti.

Boateng memiliki kasus transfer yang cukup aneh di Serie-A. Awal musim ini, ia dibeli Genoa dari Portsmouth. Namun, belum juga bermain untuk Genoa, Boateng langsung dipinjamkan ke Milan. Milan pun kemudian membeli setengah hak jual pemain internasional Ghana tersebut.

Bersama Milan, Boateng tampil cukup elegan. Ia memang sempat beberapa kali mengalami cedera, namun kakak dari bek Manchester City, Jerome Boateng, itu selalu mampu kembali dan mematenkan posisinya di lini  tengah. Statistik mencatat, Boateng telah tampil 24 kali untuk Milan musim ini di semua kompetisi.   Berkaca pada hal ini, Milan pun berniat memiliki Boateng secara penuh dengan membeli hak yang dimiliki Genoa. "Dia adalah pemain kami. Saham Genoa pada dirinya sebesar 6 juta euro (sekitar Rp 76 miliar), dan ini akan meningkat menjadi 7 juta euro (sekitar Rp 88 miliar), jika Milan memenangkan scudetto," seru Galliani.

"Kesepakatan itu telah dirumuskan dalam sebuah restoran beberapa bulan yang lalu di Rio de Janeiro," ungkapnya. (FBI)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X