Sriwijaya Ditekuk Song Lam 0-4

Kompas.com - 26/04/2011, 20:30 WIB
EditorHery Prasetyo

VINH, KOMPAS.com - Sriwijaya FC alami kekalahan pertama di Piala AFC. Bertandang ke kandang Song Lam Nghe An (Vietnam), "Laskar Wong Kito" bertekuk lutut 0-4, Selasa (26/4/2011).

Posisi Sriwijaya di puncak klasemen Grup F pun terancam. Meski tetap memimpin klasemen dengan nilai 7, namun Song Lam Nghe An kini menempel di urutan kedua dengan nilai 6. Nilai yang sama juga dimiliki TSW Pegasus yang kini tergeser ke urutan ketiga.

Jika TSW Pegasus mampu mengalahkan VB Maladewa, maka Sriwijaya pun harus turun ke urutan kedua. Pertandingan Pegasus lawan VC Maladewa akan digelar malam ini.

Tim asuhan Ivan Kolev ini memang tak tampil seperti biasanya. Mereka kesulitan mengembangkan permainan. Sempat alot, pertahanan Sriwijaya bobol pada menit ke-22 oleh gol Ngale Jiemon Thierry yang memanfaatkan bola rebound hasil tepisan Ferry Rotinsulu.

Hanya berselang 9 menit kemudian, Sriqwijaya kembali kebobolan. Sekali lagi, Jiemon Thierry mampu memanfaatkan bola rebound untuk membawa timnya unggul 2-0.

Sriwijaya gagal bangkit di babak kedua. Pada menit ke-57, gawang Ferry malah kembali kebobolan oleh gol Andre Diego lewat aksi individu. Ini semakin membuat Sriwijaya kesulitan.

Akhirnya, Sriwijaya harus mengakui kekalahan 0-4, setelah Song Lam menambah gol pada menit ke-61 oleh gol Kavin Bryan. Sriwijaya sebenarnya berusaha memperkecil kekalahan, tapi selalu gagal. Apalagi, di akhir pertandingan, mereka kehilangan Oktovianus Maniani yang terkena kartu merah.

Klasemen Piala AFC Grup F
1. Sriwijaya FC 4 2 1 1 6-7 7
2. Song Lam Nghe An 4 2 0 2 9-6 6
3. TSW Pegasus 3 2 0 1 8-6 6
4. VB Mladewa 3 0 1 2 5-9 1

 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X