Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fergie Pernah Kepincut Boyong Raul

Kompas.com - 24/04/2011, 07:15 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengungkapkan dirinya pernah tertarik memboyong Raul Gonzales dari Real Madrid pada musim lalu. Sebab, menurut Fergie, "Setan Merah" membutuhkan pemain yang berpengalaman seperti Raul pada saat itu.   

Seperti yang diketahui, Raul akhirnya lebih memilih bergabung dengan Schalke 04. Meskipun usianya tidak muda lagi, Raul masih menyandang penyerang yang mematikan. Ia telah mencetak 18 gol pada musim ini dan lima di antaranya diciptakan di Liga Champions. Apalagi, penyerang asal Spanyol itu berkontribusi besar mengantarkan Schalke ke semifinal Liga Champions

"Kami memilih untuk mendatangkan pemain muda sesuai aturan yang ada. Namun, ketika mendapatkan kesempatan untuk mendatangkan pemain berpengalaman, Anda harus menyadari hal itu. Anda dapat membuat pengecualian untuk pemain tertentu, karena pengalaman yang dimilikinya sangat berharga," kata Ferguson.

 "Kami berpikir hal yang sama ketika menandatangkan Michael Owen, yang merupakan pemain profesional yang luar biasa bagi kami. Bisa membawa Raul ke sini mirip saat kami berhasil mendapatkan Henrik Larsson untuk waktu yang singkat beberapa tahun lalu."

" Jelas waktunya di Real Madrid telah berakhir. Ia pasti belum terlalu tua untuk menjadi pemain yang efektif, karena ia telah menunjukkannya di Jerman. Kami berbicara ke agen (Raul) tentang kemungkinannnya pindah. Namun, kami sudah memiliki Javier Hernandes dengan Wayne Rooney serta Dimitar Berbatov dan Michael Owen," beber pelatih asal Skotalandia itu.

Fergie akan segera merasakan kehebatan Raul karena "Setan Merah" merupakan penantang Schalke di semifinal Liga Champions. Wayne Rooney dan kawan-kawan akan lebih dulu bertandang ke Schalke, Rabu (26/4/2011). (TEL)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com