Fergie Pernah Kepincut Boyong Raul

Kompas.com - 24/04/2011, 07:15 WIB
EditorHery Prasetyo

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengungkapkan dirinya pernah tertarik memboyong Raul Gonzales dari Real Madrid pada musim lalu. Sebab, menurut Fergie, "Setan Merah" membutuhkan pemain yang berpengalaman seperti Raul pada saat itu.   

Seperti yang diketahui, Raul akhirnya lebih memilih bergabung dengan Schalke 04. Meskipun usianya tidak muda lagi, Raul masih menyandang penyerang yang mematikan. Ia telah mencetak 18 gol pada musim ini dan lima di antaranya diciptakan di Liga Champions. Apalagi, penyerang asal Spanyol itu berkontribusi besar mengantarkan Schalke ke semifinal Liga Champions

"Kami memilih untuk mendatangkan pemain muda sesuai aturan yang ada. Namun, ketika mendapatkan kesempatan untuk mendatangkan pemain berpengalaman, Anda harus menyadari hal itu. Anda dapat membuat pengecualian untuk pemain tertentu, karena pengalaman yang dimilikinya sangat berharga," kata Ferguson.

 "Kami berpikir hal yang sama ketika menandatangkan Michael Owen, yang merupakan pemain profesional yang luar biasa bagi kami. Bisa membawa Raul ke sini mirip saat kami berhasil mendapatkan Henrik Larsson untuk waktu yang singkat beberapa tahun lalu."

" Jelas waktunya di Real Madrid telah berakhir. Ia pasti belum terlalu tua untuk menjadi pemain yang efektif, karena ia telah menunjukkannya di Jerman. Kami berbicara ke agen (Raul) tentang kemungkinannnya pindah. Namun, kami sudah memiliki Javier Hernandes dengan Wayne Rooney serta Dimitar Berbatov dan Michael Owen," beber pelatih asal Skotalandia itu.

Fergie akan segera merasakan kehebatan Raul karena "Setan Merah" merupakan penantang Schalke di semifinal Liga Champions. Wayne Rooney dan kawan-kawan akan lebih dulu bertandang ke Schalke, Rabu (26/4/2011). (TEL)

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.