Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenger Minta Dukungan Fans

Kompas.com - 24/04/2011, 02:56 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger meminta para fans untuk tetap mendukung timnya hingga akhir pertarungan di musim ini. Wenger pun menyatakan siap menerima risiko pahit jika pada akhirnya para fans sudah tak puas dengan kinerjanya.

Para fans Arsenal memang sudah sangat kecewa dengan performa "The Gunners". Kegagalannya meraih gelar juara dalam beberapa tahun terakhir membuat mereka gerah dan mulai meluapkan rasa tak percaya terhadap kemampuan Cesc Fabregas dkk, khusunya kepada Wenger. Mereka bahkan sempat merilis pernyataan bahwa mereka sangat kecewa dengan kondisi Arsenal saat ini.

Menanggapi hal ini, Wenger pun memaklumi. Namun ia berharap, para fans tetap memberikan dukungan setidaknya hingga musim ini berakhir. Usai itu, ia menyerahkan semuanya ke publik Emirates.

"Para fans Arsenal bisa sangat bangga dengan tim ini dan dengan pengalaman yang saya miliki, mereka telah berubah dengan mentalitas yang fantastis musim ini. Kami menciptakan sebuah harapan besar karena kami semua berjuang untuk maju dan kualitas yang ingin dimiliki tim adalah semangat juang," kata Wenger, Sabtu (23/4/2011).

"Kami melakukan perlawanan melebihi harapan semua orang. Jika saya mendengarkan harapan yang ditujukan kepada kami di awal musim, tak ada orang yang mengharapkan kami berada di posisi ini. Kadang saya ingin mengatakan kepada Anda (media) agar mengetahui hal itu," sambungnya.

Ia menambahkan, "Apa yang saya inginkan dari fans adalah tetap berada di belakang kami sampai menit terakhir musim ini. Klub ini punya nilai yang besar karena di bangun atas dasar solidaritas, dan penting bagi kami menunjukkan hal itu hingga detik terakhir. Setelahnya, saya akan siap menerima apa yang dipikirkan orang. Tapi saya sangat yakin, hingga menit terakhir semua orang yang mencintai klub ini akan terus berjuang." (SCN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com