Chicharito Jauhkan MU dari Chelsea-Arsenal

Kompas.com - 23/04/2011, 20:29 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MANCHESTER, KOMPAS.com - Penyerang Javier "Chicharito" Hernandez mencetak gol yang menentukan kemenangan Manchester United (MU) 1-0 atas Everton, dalam lanjutan Premier League, di Old Trafford, Sabtu (23/4/2011). MU kini menguasai klasemen dengan 73 poin atau unggul sembilan angka dari Chelsea dan Arsenal di tempat kedua dan ketiga.

Gol Hernandez tercipta pada menit ke-83. Dari dalam kotak 16, ia menanduk umpan Antonio Valencia masuk gawang Tim Howard.

Secara umum, MU mendominasi permainan dan konsisten memberi tekananan. Namun, alur umpan mereka kerap kehilangan bola di tengah jalan sebelum sempat melakukan eksekusi. Dalam sejumlah kesempatan, mereka berhasil melepaskan tembakan, yang mentah di tangan Tim Howard atau keluar lapangan.

Pada menit ke-25, misalnya, Javier "Chicharito"' Hernandez menembakkan bola kiriman Anderson. Meski akurat, eksekusi itu diblok oleh Tim Howard. Pada menit ke-31 dan ke-38, Hernandez melihat tembakannya dimentahkan Howard dan melenceng dari sasaran.

Pada babak kedua, MU tak mengurangi tekanan mereka. Peluang demi peluang pun tercipta.

Pada menit ke-74, misalnya, dari dalam kotak 16, Michael Owen menembakkan umpan silang Fabio, yang sayangnya hanya membentur tiang.

Peluang terbaik MU datang dari tandukan Hernandez pada menit ke-80. Namun, tandukan akurat dari depan mulut gawang itu berhasil dibelokkan Howard ke belakang gawangnya.

Kegagalan demi kegagalan tak membuat MU mengendurkan tekanan. Ketekunan mereka akhirnya membuahkan gol dari Hernandez pada menit ke-83.

MU kemudian mencoba memanfaatkan waktu sisa untuk menambah gol. Namun, angka 1-0 tetap tertera di papan skor saat peluit berbunyi panjang.

Selama 90 menit, MU menguasai bola sebanyak 61 persen dan melepaskan enam tembakan akurat dari 21 percobaan. Adapun Everton menciptakan tiga peluang emas dari lima usaha.

Susunan pemain:
Man United:
Edwin van der Sar; Jonathan Evans, Rio Ferdinand, John O'Shea (Patrice Evra 57), Fabio; Anderson, Darron Gibson (Ryan Giggs 74), Nani (Michael Owen 63), Antonio Valencia; Wayne Rooney, Javier Hernandez

Everton: Tim Howard; Sylvain Distin, Phil Jagielka, Leighton Baines, Tony Hilbert; Jack Rodwell, Phil Neville, Leon Osman, Diniyar Bilyaletdinov (Tim Cahill  45), Seamus Coleman (Magaye Gueye 75); Jermaine Beckford (Victor Anichebe  45)

Wasit: Peter Walton

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.