Ferguson Khawatirkan Chelsea Ketimbang Arsenal

Kompas.com - 23/04/2011, 17:44 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MANCHESTER, KOMPAS.com -  Manajer Manchester United (MU) Alex Ferguson menilai Chelsea adalah tim yang lebih membahayakan timnya, ketimbang Arsenal.

MU saat ini menguasai klasemen dengan 70 poin. Adapun, Chelsea dan Arsenal ada di tempat kedua dan ketiga dengan koleksi poin sama, 64 poin. Ketiga tim sama-sama telah melakoni 33 dari 38 pertandingan.

Chelsea berada di posisi tersebut setelah sempat terbuang keluar zona Liga Champions. Adapun Arsenal berada di tempat itu justru setelah beberapa kali mendapat peluang merebut singgasana dari "Setan Merah".

Menurut Ferguson, grafik berbeda yang ditunjukkan kedua tim dengan sendirinya mengatakan siapa yang lebih siap secara fisik dan mental dalam persaingan gelar dengan timnya.

"Saya katakan beberapa pekan lalu bahwa Chelsea adalah penantang utama kami. Sekarang mereka berada di atas Arsenal. Lihatlah mereka, Chelsea jauh lebih berpengalaman dari Arsenal. Chelsea tim yang kuat dan kaya pengalaman," ujar Ferguson seperti dikutip Soccernet.

"Arsenal adalah pemain-pemain yang lebih baik, tetapi Chelsea adalah tim yang lebih baik dan lebih kuat. Saya menyadari keduanya enam poin di belakang kami. Keduanya adalah penantang kami."

"Saya memiliki preferensi kecil itu untuk Chelsea karena jadwal mereka sedikit lebih ringan. Namun, mereka masih harus (melawan kami) dan itu tak akan mudah untuk mereka," tuturnya. (SCN)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.