Mancini: Dzeko Segera Dapatkan Peruntungan

Kompas.com - 23/04/2011, 01:02 WIB
EditorHery Prasetyo

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Roberto Mancini, menyakini peruntungan strikernya, Edin Deko, akan segera datang. Mancini menilai bahwa masa depan Dzeko di Premier League akan cerah meski saat ini masih kesulitan menunjukkan performa terbaiknya.

Dzeko memang belum membuktikan diri sebagai striker yang pantas dibeli dengah harga 27 juta poundsterling (sekitar Rp 385 miliar). Pemain yang didatangkan dari Vfl Wolfsburg ini baru mempersembahkan empat gol (dua di Piala FA dan dua di Liga Europa) dari 15 laga yang ia mainkan bersama City. Bandingkan dengan catatan gol yang ia lesakkan saat masih di Wolfsburg. Ia mencetak 85 gol dari 138 pertandingan.

"Sulit baginya, sulit bagi saya, tapi itu bisa terjadi ketika Anda berganti tim. Sangat penting untuknya bekerja keras. Saya percaya dia salah satu striker terbaik di Eropa. Tapi, kadang sesuatu yang luar biasa bisa terjadi. Anda bisa saja mencetak gol, tapi Anda tak tahu kenapa hal itu bisa terjadi," kata Mancini.

Mancini pun mencoba menyamakan nasib strikernya dengan dua striker papan atas yang sudah lama berkecimpung di Premier League, Wayne Rooney (Manchester United) dan Fernando Torres (Chelsea), yang juga kurang tajam musim ini.

"Rooney tidak mencetak gol selama berbulan-bulan, begitu pula dengan Torres. Ini sesuatu yang luar biasa bagi seorang striker. Tapi, saya yakin Edin akan tampil fantastis untuk City. Sekarang kami memiliki enam pertandingan sisa (di Premier League) dan final Piala FA. Dzeko bisa mencetak gol di saat itu," ujarnya. (SCN)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X