Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meireles, Pemain Terbaik PFA Versi Suporter

Kompas.com - 22/04/2011, 01:31 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Gelandang Liverpool, Raul Meireles, dinobatkan sebagai pemain terbaik PFA tahun ini versi para suporter. Meireles mengalahkan pemain-pemain top yang sudah lama berkecimpung di Premier League, seperti Samir Nasri (Arsenal), Dimitar Berbatov (Manchester United), serta Fernando Torres dan David Luiz (Chelsea).

Meireles sempat mengalami kesulitan beradaptasi dengan Liverpool sejak didatangkan pada musim panas lalu dari FC Porto. Di bawah asuhan Roy Hodgson, yang melatih Liverpool sejak akhir musim lalu sampai digantikan Dalglish pada 9 Januari lalu, Meireles tak mampu menenunjukkan sentuhan magis yang pernah ia tunjukkan bersama FC Porto.

Namun, setelah posisi Hodgson diambi alih oleh Dalglish, Meireles perlahan mulai bangkit dan menemukan performa terbaiknya. Di bawah sentuhan Dalglish, Meireles langsung gemilang dengan mencetak lima gol. Ia langsung jadi tokoh kunci dalam strategi Dalglish dan selalu mendapat tempat di skuad inti. 

Setidaknya itu terlihat setelah ia tak pernah absen dalam semua pertandingan Premier League Liverpool semenjak ditukangi Dalglish, untuk kedua kalinya setelah 1985–1991, yaitu 13 pertandingan. Kala itu, Liverpool tercatat tujuh kali menang, tiga kali seri, dan tiga kali kalah. (SCN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com