Nedved Harusnya Juara Champions di Inter

Kompas.com - 22/04/2011, 00:11 WIB
EditorTjatur Wiharyo

TURIN, KOMPAS.com — Legenda Juventus, Pavel Nedved, mengatakan, ketika pensiun dari Juventus pada 2009, ia didekati Inter Milan, yang saat itu ditangani Jose Mourinho. Ia mengaku menolak tawaran itu karena sangat mencintai Juventus.

"Mourinho secara konstan mendekati saya dan mengatakan, 'Bergabunglah dengan Inter. Saya akan menjadikanmu juara Liga Champions,'" kata Nedved.

"Ia meyakinkan saya bahwa ia akan meraih trofi itu dan ia benar. Namun, saat itu aku dan sekarang ini aku adalah pendukung Juventus. Jadi, saya menolak. Saya terlalu mencintai Juventus sehingga tak bisa bergabung dengan Inter."

"Saya sangat ingin bisa menjuarai Liga Champions dengan Juve. Namun, saya tak bisa melakukannya dengan kostum selain Juventus melekat di badan saya," tuturnya.

Nedved membela Juventus sejak 2001 dan tetap bertahan ketika rekan-rekannya memilih hengkang saat Juventus terdegradasi ke Serie B pada 2006 akibat kasus pengaturan skor (calciopoli). Selama di Juventus, ia hanya mengecap runner-up Liga Champions 2002-2003.

Menurut pemberitaan di Italia, ia pensiun bukan karena ingin, melainkan karena Juventus menolak memperpanjang kontraknya. Ia kini bekerja sebagi direktur di Juventus.

Adapun Mourinho menukangi Inter pada 2008-2010. Pada musim terakhirnya, ia membawa Inter menjuarai Liga Champions, Serie A, dan Piala Italia. Setelah dari Inter, Mourinho bergabung dengan Real Madrid. (FBI)



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X