Rugi Besar, Milan Potong Gaji Pemain

Kompas.com - 21/04/2011, 11:36 WIB
EditorHery Prasetyo

MILAN, KOMPAS.com — Wakil Presiden AC Milan Adriano Galliani mengungkapkan, klub itu kembali mengalami kerugian besar. Sebab itu, manajemen klub berencana melakukan pemotongan gaji pemain.

Menurut Galliani, Milan mengalami kerugian 69,7 juta euro (sekitar Rp 876,1 miliar) pada 2010. Kerugian ini naik jauh lebih besar daripada kerugian tahun 2009 yang hanya 9,8 juta euro (sekitar Rp 123,1 miliar).

"Milan terpaksa akan mengurangi pengeluaran dan itu termasuk gaji pemain. Tetapi kami berjanji tak akan menjual para bintang hanya untuk mendapatkan dana segar," kata Galliani.

"Sangat sulit menaikkan penghasilan klub, terutama karena adanya kemungkinan perubahan distribusi hak siar televisi. Maka, kami harus mengurangi gaji pemain dan kami harap para pemain bisa memahaminya," tambahnya.

Meski berencana tak akan menjual para bintangnya, Milan berencana melepas Kevin-Prince Boateng. "Kami sudah mencapai kesepakatan dengan para direktur Genoa. Saya kira, Boateng akan dibeli Genoa pada Juni nanti," katanya. (FBI)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X