Erwin Aksa: Iman Arif Pejuang Sepak Bola Indonesia

Kompas.com - 20/04/2011, 23:36 WIB
EditorTjatur Wiharyo

JAKARTA, KOMPAS.com — Salah satu kandidat bakal calon Ketua Umum PSSI, Erwin Aksa, mengaku berkawan baik dengan Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional Iman Arif. Menurutnya, Iman adalah contoh orang muda yang punya komitmen tinggi terhadap sepak bola Indonesia.

"Beliau (Iman) adalah sahabat saya. Beliau adalah kawan dan teman saya. Saya dan beliau sudah berkawan sejak dahulu. Saya kira beliau adalah sosok muda yang mau berkorban dalam sepak bola. Beliau adalah tokoh yang saat ini memikirkan bagaimana perkembangan tim nasional kita," ujar Erwin di kantor PSSI, Rabu (20/4/2011).

Selain menjabat sebagai Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional, Iman Arif juga menjabat Manajer Timnas U-23, menggantikan almarhum Adjie Massaid. Ia juga tercatat sebagai Direktur SSB Arsenal dan Indonesia Football Academy (IFA).

"Beliau kini sedang memikirkan persiapan timnas ke depan. Kemarin saya sudah bicara kesiapan-kesiapan tentang Sea Games. Kelihatannya, harusnya, dengan semangat dan komitmen yang ada dari Pak Iman Arif, kita harus yakin. Kita harus memberi kepercayaan kepada beliau dan teman-teman pelatih untuk memimpin tim nasional kita," papar Erwin.

Erwin sendiri kini semakin meramaikan bursa bakal calon ketua umum PSSI periode 2011-2015. Sebelumnya sudah ada beberapa nama yang terdaftar, yaitu Syarif Bastaman, George Toisutta, Adhan Dambea, Diza Rayid Ali, Djohar Arifin Husin, Wahidin Halim, Arifin Panigoro, dan Adhyaksa Dault.

Komite Normalisasi berencana mengumumkan secara lengkap semua nama yang terdaftar sebagai bakal calon ketua umum, wakil ketua umum, dan Komite Eksekutif pada 23 April mendatang. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X