Tanduk "Setan Merah" Kurang Tajam

Kompas.com - 20/04/2011, 08:49 WIB
EditorTjatur Wiharyo

NEWCASTLE, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson menilaiwajar timnya hanya bermain imbang 0-0 lawan Newcastle United, Selasa atau Rabu (20/4/2011) dini hari WIB, karena menurutnya, serangan timnya memang kurang tajam.

MU sebenarnya mendominasi pertandingan, khsususnya di babak kedua. Mereka memiliki ball possession 60 persen. Wayne Rooney dkk pun berhasil melepaskan 19 eksekusi, dengan lima di antaranya mengarah tepat sasaran. Untungnya, Newcastle juga kesulitan menembus benteng MU.

"Kami melakukannya dengan sangat baik di babak kedua. Umpan kami terarah dan kami menguasai jalannya pertandingan. Kami hanya tak berhasil menyulitkan kiper mereka, hanya itu masalahnya," jelas Ferguson kepada Sky Sports.

Ferguson kemudian mengaku bangga dengan anak asuhnya yang terlihat enerjik meski baru saja menjalani laga krusial pada hari Sabtu lawan Manchester City di Piala FA.

"Kami mencoba untuk lebih segar setelah pertandingan hari Sabtu karena laga itu sangat melelahkan. Faktanya, kami tak menunjukkan tanda-tanda kelelahan malam ini. Para pemain tampil enerjik," ujar Ferguson. (SKY)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.