Fergie: Wasit Menghina Kami

Kompas.com - 20/04/2011, 08:03 WIB
EditorTjatur Wiharyo

NEWCASTLE, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson menilai, Wasit Lee Probert telah menghina timnya setelah memberikan kartu kuning kepada striker Javier Hernandez karena dituduh melakukan diving saat MU bermain imbang 0-0 dengan Newcastle United, Selasa atau Rabu (20/4/2011) dini hari WIB.

Kejadian ini berawal dari benturan yang terjadi antara Hernandez dengan bek Newcastle United, Danny Simpson di menit ke-92. Beberapa pemain MU pun memprotes wasit dan menilai sepatutnya mereka diberikan penalti saat itu. Namun Robert tak sependapat. Robert malah menilai Hernandez melakukan diving dan memberikannya kartu kuning.

"Itu jelas penalti. Ini merupajkan penghinaan karena wasit memberi kartu kuning kepada Hernadez. Saya pikir wasit sebenarnya sudah bersikap adil dalam laga ini. Namun dia merusak nama baiknya karena memberikan kartu kuning tersebut," kata Ferguson kepada Sky Sports HD1.

"Jika itu bukan penalti, tak apa-apa, Tapi memberikan akrtu kuning kepada sang pemain merupakan sebuah penghinaan. Sangat jelas ada kontak saat itu, saya menyaksikannya sendiri, tak perlu diragukan lagi," tegasnya lagi.

Sementara soal klaim yang sama dari pihak Newcastle saat Peter Lovenkrands dijatuhkan oleh Cris Smailing di kotak penalti MU, Ferguson menjawab, "Saya tak melihat kejadian itu." (SKY)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.