Wenger: Arsenal Butuh Pemulihan Mental

Kompas.com - 18/04/2011, 00:38 WIB
EditorTjatur Wiharyo

LONDON, KOMPAS.com — Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan timnya akan terus berusaha memberikan yang terbaik di sisa musim, meski itu tak akan berakhir dengan gelar juara. Menurutnya, saat ini ia fokus pada usaha memulihkan mental tim.

Hal tersebut berkaitan dengan pertandingan melawan Liverpool, dalam lanjutan Premier League, Minggu (17/4/2011), yang berakhir imbang 1-1. Kedua gol diciptakan dari titik penalti pada masa injury time, yang mencapai 12 menit.

Gol Arsenal dicetak Robin van Persie pada menit ke-90+8, sedangkan gol Liverpool diciptakan Dirk Kuyt pada menit ke-90+12.

Dengan hasil imbang tersebut, Arsenal tidak pernah kalah dalam 15 pertandingan Premier League terakhir. Namun, itu tetap tidak membuat peluang juara mereka lebih baik.

Arsenal kini ada di tempat kedua dengan 63 poin atau kalah enam angka dari Manchester United. Kedua kubu telah memainkan 32 dari 38 pertandingan dan masih akan bertemu sekali lagi, yaitu pada 1 Mei mendatang.

"Sulit menciptakan peluang karena mereka (Liverpool) bermain sangat defensif. Para pemain sangat kecewa. Secara mental, penting untuk mengatasi kekecewaan ini," ujar Wenger.

"Kami tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir, tetapi belakangan kami tak mendapatkan hasil memadai. Kami akan memberikan segalanya sampai akhir musim," tuturnya. (ARS)



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X