Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramalan "Iker" Tepat, "Iniesta" Meleset

Kompas.com - 17/04/2011, 05:50 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Drama Liga BBVA yang mempertemukan Real Madrid melawan Barcelona ("El Clasico") berkesudahan dengan hasil imbang 1-1, Sabtu (16/4/2011), seolah membenarkan ramalan gurita bernama "Iker". Sementara ramalan gurita bernama "Iniesta" salah, karena dia "meramalkan" Madrid bakal menang.

Pada Jumat (15/4/2011), akuarium laut di Benalmadena berusaha memeriahkan "El Clasico". Dua gurita bernama "Iker" dan "Iniesta" berusaha meramalkan siapa yang akan memenangkan pertandingan bergengsi tersebut. 

Sama halnya dengan cara menebak "Paul", gurita yang tersohor karena ramalannya selalu tepat di Piala Dunia 2010, "Iker" dan "Iniesta" disuguhkan makanan yang terletak di dalam dua kotak dengan logo dua klub tersebut.

"Iker" memakan makanan yang berada di kedua kotak tersebut. Artinya, "El Clasico" akan berakhir dengan hasil seri. Sementara "Iniesta" mengonsumsi ikan yang dimasukkan di dalam kotak bergambar Real Madrid. Artinya, Madrid-lah yang akan memenangkan pertandingan nanti berdasarkan ramalan "Iniesta".

Ramalan dua gurita tersebut nyaris sia-sia saat Raul Albiol melanggar David Villa di kotak penalti pada menit ke-52, yang berujung kartu merah plus hukuman penalti kepada Madrid. Setelah itu, Lionel Messi sukses membobol gawang Iker Casillas dari titik putih.

Akhirnya, ramalan "Iker" yang benar. Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan bagi Madrid lewat gol yang diciptakannya, juga dari titik putih. Hadiah penalti diberikan kepada Madrid setelah Marcelo dijatuhkan Dani Alves di kotak penalti.

Mengingat "El Clasico" masih menyisakan tiga pertandingan, yakni final Copa del Rey dan semifinal Liga Champions, ramalan "Iniesta" atau "Iker" yang jitu layak dinanti. Akankah "Iker" yang akan mengikuti jejak "Paul" karena ramalannya selalu benar atau sebaliknya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com