Chelsea Menang 3-1, Torres Masih Mandul

Kompas.com - 16/04/2011, 22:42 WIB
EditorHery Prasetyo

WEST BROMWICH, KOMPAS.com — Sempat tertinggal, Chelsea akhirnya bangkit dan mampu menundukkan tuan rumah West Bromwich Albion (WBA) 3-1 pada lanjutan Liga Primer, Sabtu (16/4/2011). Sayang, kemenangan itu masih diwarnai mandulnya striker Fernando Torres yang baru diturunkan pada menit ke-82.

Menyerang lebih dulu, pertahanan Chelsea lengah. Sebuah serangan tuan rumah tak bisa dibendung Chelsea pada menit ke-17. Peter Odemwingie dengan baik melepaskan tendangan kaki kanan, memanfaatkan umpan Jerome Thomas. Bola tendangannya mengarah ke tengah gawang Chelsea dan gagal dihalau Peter Cech.

Chelsea langsung bereaksi. Mereka mencoba menekan dari berbagai sisi. Hasilnya, pada menit ke-22 Chelsea berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Didier Drogba setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang WBA.

Gol ini menyemangati "The Blues" untuk terus menekan. WBA pun kewalahan dan kembali mendapat hukuman pada menit ke-26. Kali ini, Salomon Kalou yang mencetak gol dengan tendangan kaki kiri menusuk ke pojok kanan gawang WBA.

Chelsea pun semakin menguasai permainan. Sementara WBA lebih banyak bertahan. Pada menit terakhir babak pertama, Chelsea menambah keunggulan lewat gol Frank Lampard. Gol ini berawal dari kesuksesan Drogba merebut bola dari lawan. Dia kemudian memberikannya kepada Florent Malouda yang berada di sisi kanan pertahanan WBA. Melihat Lampard bebas, dia memberikan bola kepadanya. Dengan baik, Lampard melesakkan bola ke gawang lawan.

Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Chelsea 3-1.

Memasuki babak kedua, Chelsea kembali dominan. Bahkan, beberapa peluang sempat tercipta meski gagal dikonversi gol oleh para pemain Chelsea. Namun, WBA juga sering melancarkan serangan berbahaya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ditambah rapatnya pertahanan WBA, Chelsea makin kesulitan menambah gol. Pada menit ke-76, Pelatih Carlo Ancelotti memasukkan Yossi Benayoun menggantikan Frank Lampard. Kemudian, Fernando Torres baru dimasukkan pada menit ke-82 menggantikan Didier Drogba. Keduanya diharapkan mengubah situasi.

Baru semenit masuk, Torres mencetak gol. Namun, wasit menganulirnya karena offside lebih dulu. Tak lama, serangan balik WBA nyaris mengoyak gawang Chelsea. Menerima umpan silang Carlos Vela, Chris Brunt dengan bebas menanduk bola ke gawang. Beruntung, Cech sigap menangkapnya.

Chelsea kemudian meningkatkan intensitas serangannya. Namun, Chelsea harus puas dengan kemenangan 3-1. Sementara Torres kembali belum mampu mencetak gol buat Chelsea.

Susunan Pemain

West Bromwich Albion: 1-Scott Carson, 3-Jonas Olsson, 23-Abdoulaye Meite, 20-Nicky Shorey, 12-Steven Reid, 21-Youssuf Mulumbu, 33-Paul Scharner (36-Gonzalo Jara 73), 7-James Morrison (18-Carlos Vela 73), 14-Jerome Thomas (5-Somen Tchoyi 83), 11-Chris Brunt, 24-Peter Odemwingie

Chelsea: 1-Petr Cech, 26-John Terry, 4-David Luiz, 3-Ashley Cole, 2-Branislav Ivanovic (17-Jose Bosingwa 63), 12-John Mikel Obi, 8-Frank Lampard (10-Yossi Benayoun 77), 5-Michael Essien, 15-Florent Malouda, 11-Didier Drogba (9-Fernando TOrres 81), 21-Salomon Kalou

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.